Laman

Kamis, 31 Maret 2011

Beri Aku Kesempatan

Memang benar kalau manusia sering berkeluh kesah. ini dikit ngeluh, itu dikit ngeluh (ntar jadinya ini-itu)..pernah ga temen2 menghitung keluhannya pada satu hari???...hmmm pasti ga terhitung karena terlalu seringnya. Tapi tenang ja itu wajar koq bukan suatu kelainan. Pada kesempatan ini aku malah pengen melihat sisi positif dari "sifat mengeluh" itu..

Kita mengeluh pasti ada sebabnya dong...ga mungkin tiba2 kan. Biasanya sebuah kejadian tidak sesuai yg kita inginkan ato rencanakan. Keluhan itu bisa hanya dalam hati, ucapan ato malah perbuatan, misalnya nglempar kursi dari lante 20 ...(bisa2 kena PP 54 trs disangka ga waras). Nah sensitivitas itu muncul karena kita care dg hidup ato lingkungan kita. saat di titik inilah kita bisa berpikir untuk mengevaluasi diri.."hhmmm kira2 apa ya yg "belum" beres???". Pertanyaan itu memunculkan pemahaman bahwa rencana kita belum gol, msh ada yg harus diperbaiki. Kesempatan itulah yg mesti kita ambil untuk mengimprove diri. Mungkin bisa kita buat rencana alternatif, yang intinya tidak berkutat pada sebab2 yg belum menjadikan rencana kita berhasil. Ato justru usaha kita selama ini belum optimal...yup perlu introspeksi diri. Namun, smuanya mesti kita kembalikan lagi pada yg Maha Pengabul Doa. Yup berdoa untuk meminta keberkahan di setiap langkah.

Jadi jadikan keluhan bukan sebagai bumerang tetapi kekuatan bahwa kesempatan selalu masih ada...karena manusia tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah.
Bagaimana teman, apakah setuju dgn pendapat ku??
Berpandangan positif itu perlu tetapi jangan terlalu optimistis...tetaplah realistis.

Aku akan memberi kesempatan terhadap diriku untuk menjadi manusia yg selalu mengimprove diri lahir-batin..Amiiin
Keep Spirit


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca silakan tinggalkan pesan