Laman

Jumat, 21 Januari 2011

Belajar Dewasa

Manusia hidup di dunia tidak lepas dari yang namanya berusah payah. Namun, aku lebih suka menyebutnya sbuah usaha. Berusaha untuk menjalani hidup sebaik mungkin, sebaik yg aku bisa. Tidak jarang hal-hal yg aku rencanakan meleset dari rencana, baik itu hanya melenceng sedikit bahkan sangat jauh dari perkiraan. Namun, toh aku berusaha untuk bisa menjalaninya. Memang tidak mudah tetapi karena kekuatan dan hidayah dari Allah aku bisa bertahan sampai detik ini. Alhamdulillah...Subhanallah...

Apapun yg terjadi nanti aku serahkan semuanya hanya pada-Nya. Pikiran ku terlalu sempit untuk bisa menampung kesedihan, kebahagiaan, harapan, pesimis dan optimis di masa depan. Yang terpenting adalah "now". Hari ini, jam ini, menit ini bahkan detik ini tidak akan kembali.

Butuh keyakinan untuk bisa menghadapi rahasia-Nya. Dimana banyak atau beberapa keinginan yg tidak sesuai dengan realita. Banyak hikmah yg bisa kudapatkan setidaknya aku mencoba belajar untuk menjadi dewasa. Ya...kedewasaan membuat hati lebih stabil, yg pada akhirnya berdampak terhadap perilaku dan cara berpikir.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca silakan tinggalkan pesan